Rabu, 10 April 2013

Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

Bekas luka memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi bekas luka tersebut berada di area terbuka seperti lengan, kaki, wajah serta bagian yang terlihat lainnya. Apakah Anda pernah mempunyai luka dan membekas hingga susah dihilangkan? Anda sudah mencoba berbagai produk penghilang bekas luka namun tetap saja tidak berhasil? Tenang saja karena pada artikel berikut ini akan dibahas tentang menghilangkan bekas luka tersebut menggunakan bahan alami.



Tentu saja bekas luka membuat kita tidak percaya diri, minder dan selalu berusaha menutupi bekas luka tersebut agar tidak kelihatan. Karena setiap wanita pasti menginginkan kulit yang putih mulus bebas dari noda maupun bekas luka. Langsung saja berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka yang dikutip dari gadis.co.id.

  • Teh basi ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya ambil teh basi atau yang sudah lama tidak terpakai. Jika menggunakan teh celup, buka sedikit hingga daunya terlihat. Gosok pada bagian yang ingin dihilangkan lukanya seperti memakai lulur. Lakukan secara rutin minimal semingu 2 kali.
  • Gunakan putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuningnya. Kemudian tambahkan madu, aduk rata. Oleskan pada bekas luka secara rutin. Selain itu, campuran kedua bahan tersebut dapat berfungsi menghilangkan flek hitam pada wajah.
  • Bawang merah yang sudah diparut secara halus dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Oleskan pada bagian yang ingin diobati. Selain itu, bawang merah juga dapat mengobati luka bakar, keloid, dan bisul.
  • Anda juga dapat menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih, oleskan pada bekas luka sesering mungkin. Kemudian diamkan 15-30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.
Semoga dengan beberapa tips tentang cara menghilangkan bekas luka diatas dapat membantu Anda untuk mengembalikan kulit seperti semula. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar