Kamis, 18 April 2013

Ini Dia Minuman Terbaik dan Terburuk untuk Menurunkan Berat Badan

                                   
Jakarta, Saat sedang berusaha menurunkan berat badan, kebanyakan orang hanya memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Padahal, minuman yang Anda minum juga berpengaruh pada berat badan.

Minuman ternyata juga berpengaruh dalam mengurangi berat badan dengan meningkatkan metabolisme, mengontrol nafsu makan dan menurunkan asupan kalori.

Berikut beberapa minuman terbaik dan terburuk untuk menurunkan berat badan, seperti dilansir Onlymyhealth, Kamis (18/4/2013):

Minuman terbaik

1. Teh hijau
Ini adalah minuman terbaik bagi orang yang tidak bisa tanpa kafein setiap hari. Beberapa senyawa yang ditemukan dalam teh hijau menyebabkan penurunan berat badan. Teh hijau memiliki efek menguntungkan pada metabolisme Anda yang membantu dalam menyerap lemak dari tubuh. Minumlah teh hijau dua kali sehari.

2. Jus sayuran
Pennsylvania State University melakukan penelitian tentang pengaruh jus sayuran pada asupan kalori seseorang. Ditemukan bahwa segelas jus sayuran sebelum makan akan membantu untuk makan 135 kalori lebih rendah.

3. Air kelapa
Hal ini sangat baik untuk mempercepat metabolisme dan memberikan energi yang dapat digunakan dalam latihan untuk membakar kalori. Air kelapa banyak mengandung elektrolit yang meningkatkan laju metabolisme. Pastikan Anda menghindari penyedap dan gula tambahan.

4. Yoghurt
Jika Anda memasukkan banyak yoghurt dalam smoothies, kalsium yang terkandung di dalamnya membantu untuk membakar lemak dalam tubuh dan khususnya lemak perut. Ini adalah temuan dari penelitian yang dilakukan oleh University of Tennessee. Yogurt Yunani adalah pilihan sehat untuk membuat penurunan berat badan.

5. Jus buah
Jus buah tidak dapat membantu untuk menurunkan asupan kalori begitu banyak, tapi nutrisi seperti vitamin dan antioksidan yang terkandung dalam jus buah membuatnya menjadi pilihan yang baik, terutama sebagai pengganti soda manis.

Minuman terburuk

1. Soda
Minuman bersoda memiliki banyak kalori kosong yang tidak Anda perlukan. Bahkan soda diet tidak membantu dalam penurunan berat badan, efeknya hanya sementara.

2. Minuman energi
Minuman energi yang digunakan oleh olahragawan juga penuh dengan kalori. Nutrisi yang ditambahkan di dalamnya tersedia di minuman rendah karbohidrat lain.

3. Fancy Coffee
Kopi dengan sedikit gula dan susu skim mungkin tidak begitu buruk tetapi yang ditambahkan dengan whipped cream, es krim dan banyak gula memberi Anda lebih banyak kalori.

4. Bir
Satu gelas bir mengandung sekitar 150 kalori dan biasanya orang minum lebih dari 2 porsi. Ini tidak baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

5. Susu full cream
Minuman ini bukan pilihan yang sehat untuk Anda. Krim mengandung banyak kalori yang menghambat penurunan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar