Selasa, 23 April 2013

Malas Olahraga?? Bakar Kalorimu Dengan Ini!!

Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu buat olahraga tapi ingin membakar kalori, berikut ini beberapa kegiatan yang bisa membakar kalori Anda :

:: Tidur yang Cukup
Tidur yang cukup bisa membakar kalori lho. Sebab banyak orang dengan gangguan tidur cenderung gemuk dan bahkan mengalami obesitas. Karena itu pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup, 6-8 jam sehari.

:: Melakukan Permainan Otak
Ketika otak aktif, tubuh cenderung memanas dan merasa lelah. Ini makanya ketika Anda melakukan permainan otak seperti sudoku, teka-teki, catur, maupun ludo bisa mengurangi kalori dalam tubuh. Pada saat melakukan permainan otak, artinya otak mengirimkan sinyal ke tubuh untuk tetap aktif dan waspada. Tak heran hal ini membuat Anda berkeringat. Itulah alasan Anda cenderung merasa haus ketika menyelesaikan sudoku atau teka-teki silang.

:: Bernapas
Setiap 5 kali menarik dan mengeluarkan napas dalam-dalam, Anda telah membakar 60 kalori. Kegiatan ini akan membantu sirkulasi darah di seluruh tubuh sehingga membuat anda merasa segar. Tak hanya itu, menarik dan mengeluarkan napas dalam-dalam juga meningkatkan merabolisme tubuh. Ketika melakukan ini, Anda merasakan udara dingin melewati tenggorokan dan perut, sedangkan udara panas keluar melalui mulut.

:: Tertawa Lepas
Tertawa tidak hanya melepaskan endorfin tetapi juga bisa mengurangi stres dan membakar kalori. Jadi luangkan waktu untuk bercanda bersama teman, atau tontonlah acara komedi dan biarkan Anda tertawa lepas.

:: Berkebun
Kabar baik bagi Anda yang hobi berkebun. Sebab kegiatan ini bisa membantu Anda membakar 120 kalori. Hmm jadi bukan saja Anda akan mendapat tanaman bunga yang indah di kebun, tubuh Anda pun akan lebih bugar dengan berkebun.

:: Menyetrika Baju
Menyetrika baju sepertinya merupakan kegiatan yang paling membosankan di seluruh dunia. Tetapi ada manfaat luar biasa di balik aktivitas ini lho. Hanya dengan menyetrika baju, Anda bisa membakar 150 kalori. Panas yang dikeluarkan setrika akan bereaksi dengan tubuh sehingga membuat Anda berkeringat. Itulah yang membuat kalori terbakar.

:: Bersih-bersih Rumah
Kelihatannya sepele, tapi aktivitas bersih-bersih rumah bisa membuat Anda lelah karena kegiatan ini membakar kalori. Hanya dengan menyapu, mengepel, membersihkan debu dan merapikan rumah, Anda bisa membakar 200-400 kalori yang setara dengan aerobik kardio.

:: Menggunakan Tangga
Beralihlah menggunakan tangga ketimbang menggunakan lift atau eskalator. Sebab dengan naik turun tangga, Anda bisa membakar 65 kalori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar