Jumat, 01 Maret 2013

Bagaimana Orang Muslim Bergaul Dengan Non Muslim ?




Seperti saya katakan di akhir pos terakhir, saya telah memutuskan untuk mengadopsi sudut pandang baru ketika melihat pada bentuk perjuangan antara Timur dan Barat yang lebih banyak terjadi karena kesalahpahaman antara mereka berdua, jadi alih-alih menyatakan betapa salahnya pihak Barat memandang kita orang Arab, maka saya akan membahas orang-orang Arab dan Timur saat ini, dan bagaimana pula sebaliknya orang-orang Arab secara salah menilai Barat, Amerika secara khususnya. Karena jika Anda berpikir bahwa hanya Barat yang memiliki kesalahpahaman kepada pihak kita, maka Anda sangat salah karena kami orang-orang Arab juga memiliki satu set kesalahpahaman yang besar dan kuat tentang Barat, dan bagaimana pula orang Arab melihat orang barat dan saya akan membahasnya dalam tulisan ini.

Salah satu kesalahpahaman yang sangat terkenal bahwa beberapa orang Arab miliki pemahaman tentang Barat adalah bahwa mereka berdiri diatas tanah dosa..! hal ini dapat diketahui jika anda pergi ke barat maka Anda akan dapat memanjakan diri dalam semua jenis perbuatan dosa yang ada di dunia. Dan ini bukan yang benar, ya ini tidak seluruhnya benar karena ada berbagai tempat di mana Anda dapat memilih dosa favorit Anda, apakah obat nya, prostitusi atau orang lain, tapi ini tidak berarti bahwa seluruh negeri adalah seperti itu. Mereka memiliki konsep lebih kepada ayat - ayat allah Subhanahu wata'ala yakni "Lakum dinukum waliyadin" dan juga "lana a'maluna walakum a'malukum" apakah Anda setuju dengan itu atau tidak mereka punya kebebasan dalam segala hal, tidak ada yang akan memaksa Anda untuk melakukan sesuatu dan Anda bebas untuk melakukan apapun yang anda inginkan dengan catatan bahwa Anda tidak menyakiti kebebasan orang lain.

Jika Anda memikirkannya, Anda akan menemukan jenis yang sama di negara-negara Arab, tetapi lebih tersembunyi, Anda ingin obat Anda akan menemukan, Anda ingin wanita Anda akan menemukan, tapi kita hanya cenderung menyembunyikannya sehingga orang tidak tidak melihat kita melakukannya. jadi secara garis besar dosa itu ada, apakah itu konservatif atau sebuah komunitas terbuka, siapa pun yang ingin memanjakan dirinya dalam dosa tertentu, akan menemukan jalan. Jadi, sangat tidak adil untuk menilai populasi seluruh negeri karena beberapa dari mereka melakukan sesuatu yang salah. Ini adalah cara yang sama bagaimana kita menyalahkan barat untuk stereotip kita, jadi kita harus berhenti untuk menilai mereka hanya sekilas saja, setiap orang harus menilai orang, bukan dari mana asalnya atau apa agamanya.

Kesalahpahaman lain yang sangat umum tentang bagaimana orang-orang Arab melihat barat, adalah bahwa orang Arab berpikir bahwa setiap warga Amerika tunggal adalah pembenci Arab, yang tentu saja tidak benar, saya memiliki banyak teman di AS, walaupun memiliki beberapa budaya kesalahpahaman tentang kita (unta dan gua) tetapi mereka tidak membenci kita atau ingin bermusuhan dengan kita.

Jika Anda telah membaca posting sebelumnya, Anda akan melihat bahwa masalah kesalahpahaman keseluruhan antara Timur dan Barat adalah sebuah lingkaran tak berujung, kesalahpahaman dan stereotip terhadap kita menyebabkan kita melihatnya secara salah, dan kita bertindak sesuai dengan itu dengan cara yang mendukung kesalahpahaman mereka.

 Inilah sebabnya mengapa seluruh dunia ini dalam kekacauan, ini dapat dilakukan melalui pendidikan dan penelitian, apakah Anda berasal dari Timur atau Barat, silahkan lakukan chat online difacebook ataupun twitter dan berbicaralah dengan mereka, maka akan bertemu dengan orang yang berbeda dengan apa yang selama ini kita lihat ditelevisi, dan hal ini akan membangun penilaian Anda sebagai hasil dari pengalaman pribadi. Cobalah untuk memberitahu orang lain tentang apa yang telah Anda temukan.

Inilah sebabnya mengapa saya melakukan ini, saya mencoba untuk melakukan bagian kecil saya untuk memutuskan rantai dan menawarkan titik nyata untuk membantu memecahkan lingkaran stereotip antara Barat dan Timur. Semoga melalui catatan ini setiap orang akan lebih lagi bersikap dewasa dalam memahami setiap kejadian , setiap keadaan dan setiap kelakuan dan penilaian kita terhadap orang lain.

Disadur dari American muslim Community

Tidak ada komentar:

Posting Komentar