Selasa, 25 Desember 2012

Inilah Manfaat buah melon untuk kesehatan

Kali ini saya akan informasikan untuk anda tentang buah melon dan manfaatnya. Melon dengan lemon, hampir sama ya namanya. Kalau huruf abjadnya sama persis, hanya pengucapannya saja yang tidak sama. Saya bingung juga membedakan keduanya. Kalau saya menggunakan translator di laptop saya lihat melon diterjemahkan menjadi semangka, sedangkan lemon diterjemahkan menjadi jeruk. Tapi yang dimaksud dengan melon di sini adalah yang seperti tampak dalam gambar. Semoga saja tidak kabur ya melon dengan semangka.

Kalau sebelumnya telah saya tulis untuk anda tentang manfaat buah lemon untuk kesehatan, maka dalam posting kali ini saya akan jelaskan pada anda berkaitan dengan manfaat buah melon untuk menjaga kesehatan. Semoga manfaat ya. Dan jangan lupa dishare ke teman-teman anda di Facebook atau Twitter biar blog ini semakin terkenal ( ngarep mode on ).

Berikut ini adalah 6 khasiat buah melon untuk kesehatan.

1. Buah Melon Meredakan panas dalam

Panas dalam. Berarti panas di dalam tubuh. Biasanya ditandai dengan timbulnya sariawan dan bibir pecah-pecah. Menjengkelkan sekali karena sangat mengganggu aktivitas mulut seperti makan, minum dan bahkan berbicara. Tapi saya tunjukkan solusinya ya. Makan saja dengan teratur buah melon. Ada 95% kadar air pada buah melon sehingga dapat memberikan efek yang sejuk. Maka dari itu buah melon bermanfaat untuk membuat panas dalam menjadi reda. Di dalam buah melon terdapat kandungan vitamin A, B dan C dan juga memiliki kandungan fosfor, protein, dan kalsium. Adapun kandungan nutrisi yang terdapat pada buah melon adalah 0,03 mg Vitamin B1; 25,00 mg fosfor; 0,5 mg besi; 34 mg Vitamin C; 640 mg I.U Vitamin A; dan 15,00 mg kalsium. Melihat kandungan buah melon tersebut sangat baik sekali jika kita mengkonsumsi buah melon setiap hari.

2. Buah Melon Melancarkan BAB

Susah Buang Air Besar ( BAB ) adalah masalah serius. Jangan dianggap remeh. Ingin terhindar dari masalah serius ini ? Makanlah Buah Melon. Karena dengan makan Buah Melon dapat membuat Buang Air Besar menjadi lancar. Buah Melon memiliki kandungan air yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Dengan adanya kandungan mineral ini buah melon mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan sebab dapat mengganggu pencernaan, terutama pada organ lambung.

3. Buah Melon Anti stroke/jantung

Menurut penelitian stroke/jantung adalah pembunuh nomor 1 manusia yang ada di dunia. Dengan mengkonsumsi buah melon akan dapat membantu peredaran darah menjadi lancar sehingga memperkecil resiko serangan penyakit stroke atau jantung. Karena di dalam buah melon terdapat kandungan antikoagulan yang disebut adenosine yang mampu menghentikan terjadinya pengggumpalan sel darah. Ingat penggumpalan sel darah adalah pemicu penyakit jantung atau stroke.

4. Buah melon Anti kanker

Takut dengan penyakit kanker ? Jangan khawatir karena anda bisa mencegahnya. Konsumsilah buah melon karena buah melon mengandung karotenoid yang tinggi. Dengan karotenoid yang tinggi tersebut bisa mencegah timbulnya penyakit kanker dan juga dapat meminimalisir serang kanker paru-paru. Buah melon bermanfaat untuk membunuh bibit kanker yang akan bersarang di dalam tubuh kita. Konsumsilah buah melon untuk terhindar dari penyakit kanker.

5. Buah Melon Membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim

Sedang mengalami penyakit ginjal dan eksim, jangan lupakan buah melon karena buah melon juga dapat membantu menjadi penyembuh penyakit ginjal dan eksim. Buah melon memiliki daya diuretik yang sangat baik sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika buah Melon dan buah lemon dikombinasikan atau dicampur bisa membasmi asam urat. Luar biasa khan? Jadi sangat baik bagi anda ( saya juga ya ) untuk makan buah melon secara teratur setiap pagi untuk melawan penyakit ginjal dan eksim. Baca juga artikel sebelumnya tentang makanan yang sehat untuk ginjal.

6. Buah Melon Menjaga kesehatan kulit

Jika anda sedang memiliki keinginan menjaga kesehatan kulit, maka buah melon adalah sebuah solusi. Karena di dalam buah melon terdapat kandungan kolagen yaitu senyawa protein yangg mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit. Fungsi Kolagen juga menyembuhkan luka dengan cepat dan menjaga kekencangan kulit. Makan buah melon dapat membuat kulit anda tidak kasar dan kering.

Banyak sekali manfaat buah yang satu ini untuk menjaga dan memelihara kesehatan. Buah melon manfaat dan buah lemon juga bermanfaat. Sisihkan sebagian dari penghasilan anda untuk membeli buah-buahan ini untuk dikonsumsi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar