Jumat, 28 Desember 2012

Tips diet untuk penderita asma

Tips diet untuk penderita asma                        Asma dapat dikontrol dengan mengubah pola makan dan menjalankan diet sehat. Seperti halnya penyakit diabetes dan jantung koroner, perubahan dalam diet juga dapat mengontrol asma. Berikut adalah makanan sehat yang baik untuk disertakan dalam menu diet Anda, seperti dilansir Lifemojo.

1. Bawang putih

Bawang putih mentah bertindak sebagai antibiotik yang baik dan dapat membantu mencegah pembentukan lendir. Cara termudah untuk mengoptimalkan penggunaannya adalah dengan memasukkannya ke dalam sup atau salad.

2. Anggur

Anggur dapat membantu tubuh mempertahankan keseimbangan elektrolit yang pada gilirannya mengurangi lendir di paru-paru dan saluran pernapasan.

3. Kunyit

Kombinasi antara madu dan kunyit bertindak sebagai antiseptik yang kuat untuk menangkal pembentukan dahak.

4. Teh herbal

Teh herbal seperti chamomile, melati, peppermint dan eucalyptus memiliki efek menenangkan pada daerah tenggorokan dan dada. Teh ini juga membantu mengeluarkan dahak dan selesema.

Sertakan makanan sehat di atas dalam menu diet Anda, khususnya bagi Anda yang menderita asma. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar