Minggu, 30 Desember 2012

5 Makanan untuk meredakan nyeri sendi

5 Makanan untuk meredakan nyeri sendi
Nyeri sendi terjadi jika ada inflamasi ringan yang timbul akibat gesekan ujung tulang penyusun sendi sehingga muncul rasa nyeri yang menyakitkan. Untuk meredakannya, coba nikmati kelima makanan seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
LabuRahasia dari makanan yang satu ini adalah carotenoid yang mampu meredakan radang pada sendi dan inflamasi yang terjadi di dalamnya. Labu juga mengandung vitamin C yang meningkatkan kesehatan tulang dan tulang rawan.
JamurKhususnya jamur kancing dan shiitake, keduanya telah terbukti punya khasiat meredakan nyeri sendi. Sebab jamur-jamur tersebut merupakan agen pelawan inflamasi dalam tubuh.
Minyak zaitun ekstra virginBerbagai penelitian sudah membuktikan bahwa minyak zaitun ekstra virgin (extra virgin olive oil atau EVOO) mengandung polyphenol yang memerangi inflamasi pada sendi.
Teh hijauBerikutnya, jangan ragu menikmati teh hijau demi meredakan nyeri sendi yang dialami. Anda bisa menambahkan lemon dalam teh yang mampu memicu produksi kolagen yang dibutuhkan oleh tulang rawan.
JaheTerakhir, ada jahe yang memang dikenal sebagai makanan penyembuh. Sebab jahe merupakan makanan anti inflamasi yang baik bagi tubuh. Coba saja tambahkan jahe pada minuman atau makanan yang dikonsumsi setiap hari untuk meredakan nyeri sendi.
Itulah berbagai makanan yang bisa dikonsumsi agar nyeri sendi Anda segera mereda. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar