Selasa, 25 Desember 2012

Alasan Memilih LED Dibanding LCD

Tahukah anda bahwa monitor Liquid Crystal Display (LCD) sebenarnya tidak ramah lingkungan? Saat layarnya dinyalakan menggunakan tabung-tabung fluorescent atau cold cathode fluorescent lamp (CCFL) (biasanya ada 4 buah), uap merkuri (air raksa) bertekanan rendah bakal kebentuk akan terbentuk. Didalamnya mengandung merkuri (hg) yang luar biasa berbahaya bagi kesehatan manusia. Bila dibuang begitu saja, akan mencemari lingkungan. Atas dasar itulah, kemudian LED mulai diciptakan. Berikut adalah alasan lain kenapa kita harus memilih LED dibanding LCD: Kalo dibuang gitu aja bakal mencemari lingkungan.

Hemat energi

Pasti penting! Sekarang sudah ada monitor yang memiliki motion sensor. Jika anda sedang didepan layar monitor, otomasi monitornya meredup/gelap. Akan menyala secara otomatis jika anda berada didepan layar kembali. Selain itu, ada juga yang namanya light sensor. Ini biasanya ada hubungannya dengan ruangan gelap/ terang. Bila di ruangan redup, pasti mata terasa sakit karena monitor terlalu terang kan? Nah light sensor bisa membantu menyesuaikannya. Di ruangan terang, otomatis monitor making terang, dan juga sebaliknya. Ada juga pilihan eco saving untuk hemat energi. Tinggal pilih mau hemat berapa persen energi. Dan satu lagi, ada timer yang bisa diatur yang memungkinkan monitor bisa mati otomatis.

Jernih

Walau hemat energi, bukan berarti tampilan LED monitor biasa-biasa saja. Justru makin cerah, tajam dan cemerlang. Bandingkan saja kejernihannya saat main game atau nonton film di LCD monitor, TV biasa dan di LED monitor.

Canggih

Sekarang sudah ada teknologi di LED monitor yang memungkinkan gambar atau film di monitor selalu berada di tengah bila dilihat dari sudut (angle) manapun.

Trend

Makin hari, LED monitor makin dicari banyak orang. Intinya mulai menjadi trend. Untuk yang hobi bermain game, atau pekerjaannya harus menggunakan komputer, penting skeali untuk memiliki LED monitor yang punya banyak kelebihan.

Tipis

Rata-rata kelebihan monitor LED satu paket sama ukurannya yang tipis. Jadinya keliatan keren dan tidak memakan tempat. Untuk yang sibuk kerja, penting lho punya monitor yang tipis, agar tidak memakan tempat kerja dan membuat stress.

Semoga bermanfaat..

1 komentar:

  1. Terima kasih artikelny,, baca" n Cari postingan seputar kimia, Salam Kenal ya, By : Kimia tambang emas

    BalasHapus