Sabtu, 09 Februari 2013

Memutihkan Kulit Leher Secara Alami

Leher merupakan bagian tubuh yang kurang diperhatikan dalam berpenampilan. Selain beberapa orang menutupnya dengan cara berpakaiannya, ada juga yang membiarkannya terbuka, namun tidak diperhatikan dalam perihal makeup/berpenampilan, dalam keseharian kurang diperlakukan sama dengan bagian wajah. Sehingga nampak bagian wajah yang putih, sedangkan lehernya hitam (warnanya tidak sama).

Apalagi saat memakai bedak wajah. Terlihat sekali perbedaan yang menyolok antara warna leher dan wajah. Nah, pasti menimbulkan rasa kurang percaya diri jika memiliki warna kulit yang tidak sama antara bagian leher dan wajah. Tetapi bagaimana cara meratakan warna kulit agar sama cerahnya?

Berikut tips untuk mencerahkan Kulit leher Secara alami :

**Jeruk nipis

Jeruk nipis sudah terkenal kasiatnya untuk mencerahkan kulit karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Oleskan perasan jeruk nipis kurang lebih 10-15 menit. Pijat/scrub secara merata sehingga membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati. Kemudian basuh dengan air.

**Bengkuang dan air bilasan mencuci beras

Bengkuang dikenal sebagai bahan alami pencerah kulit. Dan air bekas cucian beras juga berkhasiat mencerahkan kulit. Sebelum memasak nasi pasti langkah pertama Anda adalah mencuci beras. Nah sebaiknya, air bekas cucian beras yang berwarna putih susu ini disisihkan jangan dibuang. Gunakan sebagai pembilas leher. Selain itu dapat sekaligus dicampurkan bersama parutan bengkuang yang dijadikan masker di leher.

** Yogurt dan gandum utuh

Gandum utuh atau oat dapat dijadikan sebagai bahan scrub alami yang berkhasiat mencerahkan kulit. Dan yogurt memiliki manfaat merawat dan memberi kelembaban kulit secara maksimal. Kedua bahan tersebut dapat dijadikan scrub dan dipakai rutin 2-3 kali seminggu akan mengembalikan kecerahan kulit leher, serta menutrisinya. Caranya: Ambil 1 sdm yogurt plain campur dengan 1 sdm oatmeal. Tambahkan 1 sdt air perasan jeruk nipis. Scrub ke area leher dengan gerakan memutar dari bagian leher depan, samping, kemudian belakang. Biarkan sekitar 5-10 menit lalu bilas dengan air.

** Sari jeruk nipis dan garam dapur

Garam dapur berkasiat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit jadi lebih halus dan cerah. GUnakan garam dapur sebagai scrub. Caranya: Campurkan 3 sdm garam dapur ke air perasan jeruk nipis. Campurkan hingga membentuk pasta kental. Scrub ke area leher. Diamkan selama 3-5 menit. Bilas leher dengan air hangat.

Memanfaatkan bahan alami untuk merawat tubuh tentu saja membawa kebaikan. Selain aman, menutrisi dan tanpa resiko, tentu saja sangat terjangkau harganya. Nah, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar