Sabtu, 06 April 2013

KEUTAMAAN ISTIGHFAR

“Iblis berkata kepada Rabbnya, “Dengan ke Agungan dan ke Besaran Mu, aku tidak akan berhenti menyesatkan bani adam selama mereka masih bermyawa.”
Lalu Allah berfirman : “Dengan ke Agungan dan ke Besaran Ku, Aku tidak akan berhenti mengampuni mereka selama mereka berISTIGHFAR.” { H.R. Ahmad }.

Berkata imam Ibnul Jauzi : “Iblis berkata : ” Aku telah binasakan anak adam dengan dosa, mereka membinasakan aku dengan ISTIGHFAR dan kalimat Tahlil. Maka aku sebar hawa nafsu pada mereka, hingga mereka berbua dosa dan tidak bertaubat dan mereka mengira berbuat baik.” Miftah Daris Sa’adah 1/142

“Keberuntungan bagi seseorang yang menjumpai banyak ISTIGHFAR di lembar catatan amalnya.” { Shahihul Jami’ no. 3930 }.

Abu Al-Minhal berkata, tidak ada tetangga (teman dekat) yang lebih di cintai oleh seorang hamba kelak di kuburnya selain ISTIGHFAR.”

Al-Hasan berkata, “Perbanyaklah ISTIGHFAR di rumah-rumah kalian, di hadapan hidangan-hidangan, di jalan-jalan, pasar-pasar, serta majlis-majlis sebab kalian tidak tahu kapan ampunan-Nya akan turun.” (Jami’ul Ulum Wal Hikam 2/408)

Rosululloh SAW Bersabda:

“Minta tolonglah kepada Allah dan jangan menjadi lemah. Jika engkau di timpa sesuatu maka janganlah mengatakan : ‘Seandainya ku mengerjakan begini maka akan menjadi begitu!’ tetapi katakanlah : ‘Itu semua adalah takdir Allah, apa yang di kehendaki-Nya di kerjakan-Nya, ‘sebab kalimat’ Seandainya… Itu akan membuka pintu buat setan.”

{ H.R. Muslim }

Tidak ada komentar:

Posting Komentar