Minggu, 13 Januari 2013

''DO'A untuk melembutkan hati berdasarkan Al-Qur’an & hadist Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam..

DO'A mohon kelapangan hati :

Ya Tuhanku,lapangk anlah dadaku,mudahkan lah urusanku,dan lepaskanlah kekakuan lidahku,agar mereka mengerti perkataanku.(Qs .Thaahaa (20) : 25-27)

DO'A mohon ketetapan hati :

Ya Tuhan kami,kami telah beriman kepada apa yang telah ENGKAU turunkan dan kami telah mengikuti Rasul, karena itu masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang memberikan kesaksian.(QS.A li-’Imraan (3) : 53)

DO'A selamat dari kedengkian :

Ya Tuhan kami,ampunilah dosa-dosa kami dan dosa-dosa saudara-saudara kami yang telah mendahului kami dengan membawa iman,dan janganlah ENGKAU membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman.Ya Tuhan kami,sungguh ENGKAU Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.(QS.A l-Hasyr (59) : 10)

Do'a Minta hati yang khusyu’ :

Ya ALLAH,sesungguh nya aku berlindung kepada-MU dari hati yang tidak khusyu’,dari doa yang tidak di dengar,dari jiwa yang tidak pernah kenyang,dan dari ilmu yang tidak bermanfaat.(HR. Tirmidzi & Nasa’i)

DO'A berlindung dari keras hati :

Ya ALLAH, aku berlindung kepada-MU dari perasaan tidak berdaya dan kemalasan, rasa pengecut dan bakhil,ketua rentaan dan keras hati,lalai dan ketergantungan, hina dan kemelaratan.Aku berlindung kepada-MU dari kefakiran,kekuf uran,kefasikan, pembangkangan,k emunafikan,sum’ ah, dan riya’.Aku juga berlindung kepada-MU dari tuli,bisu,gila, penyakit kulit akut,barash (belang),dan segala penyakit yang jahat. (HR.Hakim)

DO'A tetap dalam Iman & Islam :

Wahai dzat yang membolak-balikk an hati, tetapkanlah hatiku senantiasa mengikuti agama-MU. (HR.Tirmidzi)

DO'A meredakan kemarahan :

Ya ALLAH,ampunilah dosaku,hilangka nlah kemarahan hatiku,dan bebaskanlah aku dari syaitan.(HR.Ibn u Sunni)

DO'A mohon perlindungan dari akhlak yang jelek :

Ya ALLAH,sesungguh nya aku berlindung kepada-MU dari kejelekan akhlak,amal,dan hawa nafsu.(HR.Musli m,Nasa’i,Abu Dawud)

DO'A supaya istiqamah & ikhlas :

Ya ALLAH,aku mohon kepada-MU teguh dalam segala urusan dan ketetapan dalam hati di atas petunjuk.Kami mohon kepada-MU hati yang bersih dan lidah yang jujur.Kami mohon kepada-MU kebajikan yang ENGKAU ketahui,.Kami berlindung kepada-MU dari kejahatan yang ENGKAU ketahui dan kami mohon ampun kepada-MU terhadap apa yang ENGKAU ketahui,sesungg uhnya ENGKAU mengetahui hal-hal yang ghaib.Ya ALLAH, ENGKAU yang membolak-balikk an hati,tetapkanla h hati kami di atas agama-MU. Ya ALLAH,ENGKAU yang mengubah-ubah hati,ubahlah hati kami atas ketaatan kepada-MU.(HR.M uslim)

DO'A mohon kecintaan kepada ALLAH :

Ya ALLAH,sesunguhn ya aku memohon kepada-MU agar selalu mencintai-MU,me ncintai orang-orang yang mencintai-MU,da n amal perbuatan yang dapat mengantarkanku untuk mencintai-MU. Ya ALLAH, jadikanlah cintaku pada-MU melebihi cinta pada diriku sendiri,keluarg aku,dan melebihi air yang menyejukkan. (HR.Tirmidzi)

DO'A perlindungan dari keburukan seluruh indera kita :

Ya ALLAH, sesungguhnya aku berlindung kepada-MU dari keburukan pendengaranku,k eburukan pengelihatanku, keburukan lisanku,keburuk an hatiku,dan keburukan angan-anganku. ( (HR.Abu Dawud & Tirmidzi)

Semoga do'a kita semua di ijabah ALLAH....Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar