Minggu, 20 Januari 2013

10 Pantangan dalam hubungan rumah tangga

          
Apakah Anda kerap memeriksa isi ponsel dari pasangan? Jika iya, hentikan kebiasaan tersebut sekarang juga. Selain pantang, sebenarnya pasangan juga tidak menyukainya. Berikut ini tepatnya ada sepuluh pantangan dalam hubungan rumah tangga seperti yang dilansir dari Yahoo Shine.
10 Pantangan dalam hubungan rumah tangga
Memeriksa ponselEntah itu memeriksa panggilan, pesan, email, folder foto maupun yang lain, sebaiknya jangan melakukan hal itu. Sebab ponsel adalah sebuah bentuk privasi yang harus Anda jaga. Percaya saja pada pasangan, apa susahnya?
Menceritakan mantanKecuali pasangan memintanya, jangan pernah menceritakan kisah percintaan Anda di masa lalu bersama mantan. Sebab secara tidak sadar, Anda bisa menyakiti atau bahkan membandingkannya dengan mantan.
Membicarakan mertuaSeberapapun Anda tidak menyukai orang tua si dia, jangan pernah membicarakannya dengan pasangan. Sebab meskipun Anda sudah menjadi istri atau suami, orang tua tetap menjadi yang nomor satu bagi si dia.
Pintu kamar mandiKetika buang air, usahakan untuk selalu menutup pintu kamar mandi. Mungkin bagi pasangan pintu kamar mandi yang terbuka saat Anda ada di dalam tidak menjadi masalah. Tetapi apa jadinya jika ada tamu yang ingin mampir buang air dan mendapati Anda duduk di toilet dengan pintu terbuka?
Rebutan remote controlAnda dan pasangan sudah dewasa bukan? Tidak perlu merebutkan remote control. Jika tidak menyukai acara televisi yang disaksikan si dia, menyingkir saja. Nanti Anda pasti punya waktu sendiri untuk menonton televisi.
Kasur terpisahBiasanya, punya anak membuat pasangan suami istri akhirnya tidur secara terpisah. Lama-kelamaan, hal itu pun menjadi kebiasaan. Padahal tidur terpisah membuat hubungan intim semakin renggang bagi suami istri.
Memeriksa laptopSelain ponsel, memeriksa laptop atau komputer pasangan adalah sebuah pantangan dalam hubungan rumah tangga. Sebab laptop juga merupakan bentuk privasi yang sebaiknya dihargai. Jadi tahan diri Anda agar tidak sampai melakukannya.
'Mengikuti' mantanEntah itu tentang informasi terbaru atau bahkan detail tentang kehidupan mantan, Anda tidak perlu lagi mencari tahu hal itu. Lebih baik langsung menjadikannya teman daripada 'mengikuti' mantan secara diam-diam.
Kebiasaan burukJika Anda seorang perokok (atau bahkan peminum), jangan anggap pasangan sebenarnya tahan dengan hal itu. Sebab siapa tahu si dia sangat membenci kebiasaan buruk Anda dan ingin Anda berubah. Jadi kenapa tidak mencoba untuk menghentikannya?
Uang rahasiaPunya simpanan sendiri? Jika iya, sampaikan pada pasangan dan ceritakan uang simpanan tersebut untuk apa. Uang adalah hal krusial dalam hubungan rumah tangga. Meskipun Anda memiliki simpanan untuk kepentingan pribadi, jangan merahasiakannya dari pasangan.
Itulah beberapa pantangan dalam hubungan rumah tangga. Jangan sampai Anda melakukannya ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar