Minggu, 16 Desember 2012

7 Cara Hidup Sehat Di Usia Tua

 
7 Cara Hidup Sehat Di Usia Tua [ www.Up2Det.com ]

Usia yang tua memang rentan terhadap serangan penyakit sehinga tidak heran jika orang tua sering sekali sakit sakitan, untuk menghindari masalah ini orang tua haruslah menjaga kesehatanya namun karena usia yang sudah tua terkadang orang tua sulit untuk melakukan itu. Namu jangan khawatir orang tua pun bisa tetap hidup sehat dengn cara cara berikut ini sehingga tidak mudah sakit dan terserang penyakit. Nah kau ingin tahu caranya seperti apa simak 7 Cara Hidup Sehat di Usia Tua berikut ini.

1. Menjaga pola makan merupakan bentuk investasi kesehatan di masa depan. Jalani diet kaya protein, termasuk makanan seperti sayuran hijau, daging merah, gandum utuh, dan buah-buahan.
2. Siapa bilang olahraga hanya diharuskan bagi mereka yang masih menginjak usia muda, berolahraga juga dianjurkan untuk mereka yang telah menginjak usia senja. Olahraga akan memaksimalkan proses metabolisme dalam tubuh. Pilihlah jenis olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang. Seperti bersepeda, yoga, dan bentuk peregangan lainnya.
3. Tetaplah mengasah otak dengan berbagai kegiatan. Meskipun Anda sudah tidak lagi bekerja, sebaiknya jagalah otak agar terus memainkan perannya. Lakukan sesuatu yang membuat otak tetap berpikir secara aktif.
4. Meskipun duduk bersantai merupakan saat yang menyenangkan, Anda tetap berkewajiban untuk menjaga postur tubuh tetap baik. Duduk yang asal-asalan hanya akan membuat Anda lebih mudah terserang nyeri punggung.
5. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kesehatan gigi memiliki pengaruh terhadap penyakit jantung. Untuk itu, tetaplah memelihara kesehatan gigi dengan menggosok gigi minimal dua kali sehari.
6. Merokok dan mengonsumsi alkohoil akan membuat kadar kolagen berkurang dalam kulit, sehingga membuat wajah perokok terlihat kering dan kusam. Untuk itu, sebisa mungkin kurangi atau berhentilah merokok.
7. Setelah seharian beraktivitas, cukupi waktu tidur. Tidur sangat dibutuhkan tubuh untuk mengeluarkan hormon pertumbuhan pengganti sel-sel yang rusak.
Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk manjaga kesehatan di usia yang sudah tua, sehinga walaupun kamu sudah tua kamu tetap sehat dan tidak mudah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar